3 ASN Terpapar Covid-19, Pemkab Bekasi Ketatkan Protokol Kesehatan

Uncategorized515 Dilihat

BeTimes.id-Tiga Aparatur Sipil  Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terpapar Covid-19. 

Dengan kejadian ini, tak hanya memunculkan cluster industri saja, tetapi merambah ke perkantoran di Kompleks PemkabKabupaten Bekasi sudah 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah turut terpapar.

Asisten Daerah I Yana R Suyatna mengatakan bahwa Pemkab Bekasi akan memperketat kembali seperti lift sudah di non aktifkan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Senin depan kita akan konsolidasikan dengan semua OPD, dimana di masing-masing gedung untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan yang berlaku,”ungkapnya ketika diwawancarai, Selasa (08/09).

Kendati sudah ada yang terpapar Covid-19 pada dinas terkait, kata mantan Kadishub Kabupaten Bekasi, tetapi  tidak ada  lockdown. Namun, apabila ada pegawai yang terpapar, maka pegawai lainnya harus melakukan rapid test maupun swab. “Pelayanan tetap harus jalan, apabila ada pegawai yang terpapar maka pegawai lain harus di test melalui rapid test atau swab, selanjutnya kita mentracking kemana saja dan dengan sapa saja pernah kontak,” katanya

Namun, tetap prioritas utama dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memesan sebanyak 2.5 juta masker secara bertahap yang seyogyanya dibagikan ke semua lapisan masyarakat guna memahami pentingnya menggunakan masker. (hms/hem)

Komentar