Pdt.Banner Siburian.MTh: Tetap Sabar dan Mendoakan Mereka Yang Mengusik Peribadahan

Peristiwa1113 Dilihat

BeTimes.id- Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pdt.Banner Siburian.MTh, Senin (14/9), meminta  warga jemaat HKBP  di wilayah Perumahan Kota Serang Baru (KSB), Kecamatan  Cibarusah, Kabupaten Bekasi tetap sabar dan tekun berdoa, tidak terpancing arogan dan anarkis. Bahkan, tetap membawa damai di tengah kebencian serta mendoakan mereka yang mengusik hidup peribadahan.

Hal itu dikatakan Banner menyikapi penyegelan rumah ibadah HKBP ketika  berlangsung ibadah Via Online Streaming, Minggu (13/9). “Kita harus mendoakan  mereka  yang mengusik  hidup peribadahan. Tetap membangun persaudaraan dan persahabatan dengan sekeliling di tengah kepelbagaian,  sebagai asset bangsa. Tetaplah menaburkan damai dan cinta kasih, sesuai dengan ajaran Yesus Kristus, Tuhan kita,” katanya.

Dikatakan, sangat prihatin atas kejadian itu,  karena di negara yang menjungjung tinggi kesatuan dalam kepelbagaian, masih saja gangguan terhadap hidup beribadah.  “Ini menjadi tugas pemerintah yang masih belum tuntas, bahwa penghormatan beribadah masih terus menjadi PR negara, khususnya di Kabupaten Bekasi. Siapapun kita, suku, bahasa, agama, budaya, telah dipersatukan erat dalam  Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Calon Sekretaris Jenderal  HKBP ini, memohon kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, untuk senantiasa proaktif menjaga dan memfasilitasi warganya untuk dapat beribadah sesuai dengan iman percaya mereka masing-masing.

Kepada Polres Bekasi, kiranya tetap mengayomi setiap warga negara, agar warga aman dan nyaman dalam beribadah. Ia juga menghimbau agar di tengah kesulitan Covd-19 ini, tetap saling menghomati perbedaan dalam beribadah, sekaligus mendoakan dengan sungguh-sungguh, kiranya bencana  yang mengguncang dunia ini, khususnya di Indonesia segera berlalu. Tugas membangun manusia tanpa kecuali, adalah tugas dan kewajiban  bersama, tanpa kecuali. Tugas yang jauh lebih mulia ketimbang menghambat peribadahan sesama warga negara di Republik Indonesia ini. (hem)

 

 

Komentar