Tim Biawak Berjibaku Bersihkan Sampah Kali Abu Bakar

Peristiwa306 Dilihat

BeTimes.id-Aksi bersih sampah di Kali Abu Bakar Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, kembali dilakukan tim biawak yang dikomandoi UPTD Kebersihan Tambun Selatan,  (Jumat/25/9).

Dengan peralatan manual, tim biawak, langsung turun membersihkan sampah yang menumpuk di kali. Pahlawan yang menjadi garda terdepan dalam melakukan pembersihan sampah ini, tidak nampak canggung atau jijik dengan keberadaan sampah yang menumpuk di kali tersebut.

“Ini merupakan aksi kesekian kali yang dilakukan  dalam membersihkan tumpukan sampah khususnya di kali tersebut,” tutur Hanan, Kepala UPTD Kebersihan Tambun Selatan.

“Ini merupakan tanggungjawab kami sebagai garda terdepan dalam membersihkan sampah dimanapun berada, namun kami juga meminta kedisplinan masyarakat untuk tidak membuang sampah di kali, agar meringankan tim biawak yang selalu bekerja untuk membersihkan sampah di manapun berada,” tambah Hanan.

Sedikitnya petugas menyiapkan tiga unit kendaraan untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan sampah akhir di Burangkeng.

“Kami  selalu siap membersihkan sampah di manapun berada agar ke depannya sampah tidak lagi ada penumpukan, kami juga minta masyarakat agar lebih disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya,” tandas Hanan.(tbs/hem)

Komentar