TM Kualitas DTKS Kunjungi Desa Bojongmangu dan Sukabungah

Hukum381 Dilihat

BeTimes.id-Tim Monitoring  (TM) Kualitas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2020, mengunjungi Desa Bojongmangu dan Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Senin (28/09).

Kegiatan  ini sebagai upaya pemadanan DTKS dengan Data NIK Dukcapil terkait ketepatan status penerima bantuan, yang  akan dijadikan rujukan dalam penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Melakukan kroscek langsung ke lapangan dan membantu desa-desa  memperbaiki data, agar sesuai dengan data dari Kemensos,” kata petugas monitoring, Ruhyat Marsehup.

Tim monitoring ke Desa Bojongmangu diterima  Sekretaris Desa Pandi Ahmadi.Perencanaan dan langkah-langkah kerja serta meminta Pemdes Bojongmangu menyiapkan dan melakukan kegiatan validasi data yang padan dan tidak padan.

“Kami membuat kesepakatan kerja selama empat hari kerja dari tanggal 28 September 2020,” kata Ruhyat. Tim  melanjutkan ke Desa Sukabungah, juga diterima Sekretaris Desa Sukabungah Didin Hasanudin.

“Alhamdulillah Pak Sekdes Sukabungah mendukung sepenuhnya kegiatan Monitoring DTKS tahun 2020 ini,” ujarnya.

Kegiatan  ini, mendapat dukungan dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kecamatan Bojongmangu, sebagai upaya peningkatan kualitas data, terkait dengan ketepatan status penerima bantuan di masa pandemi Covid-19. (hms/hem)

 

Komentar