Wakil Walikota Bekasi Bersama Istri Hadiri Acara Penutupan Diklat Banser

Peristiwa390 Dilihat

BeTimes.id — Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama istri menghadiri sekaligus pimpin acara penutupan diklat banser di Pondok Pesantren Sirodjul Munir Kelurahan Jatisari kecamatan Jatiasih, Minggu (27/09/20).

Dalam acara tersebut terlihat hadir Muhammad Joefry (Ketua GP Absorbed), KH Syaifuddin Sirodj (Panglima Banser kota Bekasi), KH Zainal Abidin (Pimpinan Ponpes Sirojul Munir), Pimpinan Ponpes Ar Ridwan dan puluhan peserta diklat banser.

Banser sendiri merupakan suatu organisasi masyarakat yang dinaungi oleh Nahdatul Ulama, suatu komunitas relawan yang bertujuan untuk mengabdi pada agama, masyarakat, dan keutuhan NKRI.

Tri mengungkapkan Banser merupakan cadangan, yang sewaktu-waktu dipanggil apabila negara membutuhkan. Pemegang tongkat estafet perjuangan bangsa dalam mengawal keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

“Banser juga merupakan salah satu organisasi pejuang pembela NKRI, jadilah kader yang tangguh dan memiliki wawasan kebangsaan yang baik, sehingga dapat diandalkan dalam menghadapi tantangan zaman, bekasi juga memerlukan bantuan pengamanan agar kenyamanan dan iklim tetap berjalan kondusif,” kata Tri.

Ia menghimbau kepada para peserta diklat untuk menjadi panutan dan turut serta dalam mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (hum/pal)

Komentar