Sekda Kota Bekasi Beserta Ketua PMI Hadiri HUT PMI ke 75

Peristiwa316 Dilihat

BeTimes.id — Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati berserat Ade Puspitasari (Ketua PMI) hadiri HUT PMI ke-75 tingkat di Bumi Patriot, di Halaman Kantor PMI Kota Bekasi, Jumat (25/9).

Dalam acara tersebut terlihat hadir Kapolres Kota Bekasi Kombes Pol Wijanarko, Direktur RSUD Kusnanto, dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) beserta relawan.

Kegiatan yang dirayakan setiap tanggal 17 September tersebut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya pemotongan nasi tumpeng, penyerahan Penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) ke 50 kali, Pembagian Sprayer kepada para relawan PMI, dan Pemberian Santunan Anak Yatim.

Kegiatan HUT PMI ke – 75 mengusung tema “Solidaritas Untuk Kemanusiaan” bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam melawan penyebaran Covid-19 yang semakin merisaukan.

Menurut Ade Puspitasari, setiap relawan PMI di RT/RW untuk bekerja pro aktif menjaga wilayahnya dengan terus mensosialisasikan penggunaan masker, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan jika memungkinkan.

Ia mengingatkan agar kepada masyarakat ikut membantu mendonorkan darah dalam membantu teman teman yang kekurangan darah.

Di tempat yang sama Renny Hendrawati, mengapresiasi kinerja seluruh pengurus PMI Kota Bekasi yang selalu siap siaga dengan petugas yang bekerja 24 jam.

“Pemerintah juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat (relawan) membantu PMI dalam bekerja sehingga apa yg kita lakukan bisa cepat dan tepat ” katanya.

Ia berharap agar relawan bisa berkoordinasi dengan program RW siaga Covid-19 dan Zero Criminal, ketahanan pangan hingga operasi yustisi penggunaan masker. (hum/pal)

Komentar