Gubernur Jabar Mengklaim Kota Bekasi Peringkat Pertama Dalam Penanganan Covid 19

Politik246 Dilihat

BeTimes.id — Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat (Jabar) mengklaim Kota Bekasi menduduki peringkat pertama dalam rapor penilaian penanganan Covid 19 di wilayah Jawa Barat.

Pasalnya, penanganan Covid 19 melalui testing, tracking, treatment, pencegahan, tata kelola dan kapasitas rumah sakit membuahkan hasil peringkat pertama di Bumi Patriot tersebut.

Menurutnya, ranking nomer satu Kota Bekasi, kedua Kota Bogor, ketiga Kota Cimahi, keempat Kota Bandung dan kelima Kota Cirebon.

Ia mengatakan, kepada tujuh kota/kabupaten di Jabar yang memiliki nilai rendah terhadap penanganan Covid-19 segera memperbaiki.

“Saya berharap masih ada 7 kota/kabupaten kinerja penanganan Covid-19 dibawah rata-rata agar ditingkatkan,” kata Ridwan, Selasa (3/11).

Ditempat yang sama Walikota Bekasi Rahmat Effendi, mengatakan untuk penanganan Covid 19 jajarannya selalu melakukan tercking kepada keluarga atau sekitarnya yang berhubungan langsung agar mendapatkan hasil tercepat.

Ia menjelaskan, tidak habis habisnya Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi yang terus menerus melakukan sosialisasi 3M di wilayah, sehingga masyarakat juga harus patuhi kewajiban protokol kesehatan. (hum/hot)

Komentar