Lurah Kertasari Ajak Warga Hidup Sehat dan Bersih

Peristiwa260 Dilihat

BeTimes.id-Lurah Kertasari, Kecamatan Pebayuran Andika Jounalisanda mengajak warga beserta Bimaspol, Babinsa dan Karang Taruna membersihkan lingkungan dalam rangka hidup pola sehat dan bersih. 

Andika mengatakan, pihaknya  menerima laporan terkait menumpuknya sampah di bantaran Kali Citarum. Padahal, bantaran kali itu bukan tempat pembuangan sampah.  Selain tidak sedap dipandang mata juga bisa menjadi sumber penyakit karena lalat yang mengerubungi tumpukan sampah tadi.

“Kita ingin ajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan dan kebersihan, sebab apabila lingkungan sudah kotor dan tidak sehat lagi, maka penyakit gampang hinggap yang  menyebabkan bakteri dimana-mana,” ungkapnya ketika diwawacarai Jumat (06/11).

Ia menghimbau  agar tidak membuang sampah ke bantaran kali, karena bagaimana pun juga bantaran kali bukan tempat sampah. Maka dari itu, ke depan dirinya akan membuat program pembangunan Tempat Sampah Sementara (TPS)  di masing-masing dusun, nanti warga harus buang sampah dalam keadaan terbungkus plastik sehingga memudahkan pengangkutannya. “Nanti saya akan usulkan pembuatan masing-masing TPS di dusun agar tidak lagi ada yang membuang sampah.”kata dia

Masyarakat nanti akan di berikan edukasi lebih terkait masalah sampah, mungkin bisa juga sampah dijadikan komoditas barang,”lanjut dia

Dalam aksi bersih itu, Andika meminta warga selalu menjaga wilayah Kertasari jauh lebih aman, nyaman, serta bersih bebas dari sampah. “Kelurahan Kertasari satu-satunya di Kecamatan Pebayuran, maka mari kita jaga terus kebersihan serta keindahannya,” katanya. (hms/hem)

Komentar