Empat Tiang Milik Tol Becakayu, Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi: Merusak Estetika

Peristiwa522 Dilihat

BeTimes.id — Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto, menilai berdirinya empat tiang yang mangkrak milik proyek Tol Bekasi Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Jalan Arteri Kalimalang merusak estetika.

Selain merusak estetika, dalam aspek lalu lintas sangat menggangu penggunaan jalan. Alasannya, posisi empat tiang tersebut menjorok ke badan jalan. Hal ini disampaikan Teguh kepada bekasitimes.id, Rabu (25/11).

“Saya bisa pastikan akibat empat tiang tersebut tidak adanya trotoar (hak penggunaan jalan kaki),” kata Teguh, diruang kerjanya.

Ia berharap untuk empat tiang tersebut untuk dilakukan pembongkaran. “Kami dan DBMSDA Kota Bekasi telah membuat surat kepada KKDM dan pelaksana becakayu untuk mengecek kembali,” jelasnya.

Walaupun untuk membangun satu tiang tersebut menghabiskan anggaran kata Teguh, miliar-miliaran, dan membongkarnya pasti punya cara dan beban biaya tertentu. “Saya jujur kurang paham dalam hal itu,” ucapnya.

Ia juga berharap untuk segera dibongkarnya empat tiang tersebut. Karena, lanjut dia, sangat membahayakan untuk pengguna jalan dan sangat sulit nantinya dalam pengembangan jalan.

“Harapan kami segera dibongkar, untuk nantinya pengembangan jalan kedepannya lebih mudah pelebaran serta pemanfaatan jalan,” tutupnya.

Kritikan itupun mendapatkan restu dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Choiruman J Putro. Menurutnya, keempat tiang yang tidak bermanfaat itu mengganggu estetika.

Ia berharap pihak kontraktor maupun pengelola harus segera memikirkan keempat tiang tersebut, jika perlu dibongkar. (tgm)

Komentar