Kini Menjadi Orang Nomor Dua Di Bumi Patriot, Kinerja Mantan Kepala DBMSDA Kota Bekasi Patut Dipertanyakan

Politik203 Dilihat

BeTimes.id — Kinerja Mantan Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Tri Adhianto, patut dipertanyakan dalam membangun infrastruktur di Bumi Patriot.

Pasalnya, dari mulai pembangunan folder di beberapa titik yang digadang-gadang dapat meminimalisir datangnya banjir, dan kolam penangkap lumpur.

Konon katanya, pekerjaan infrastruktur jalan tidak bertahan lama, sehingga ditahun berikutnya terjadi perbaikan. Kini ia telah menjadi Wakil Walikota Bekasi atau orang nomor dua di Bumi Patriot.

Kali ini, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, bersama rekan-rekan DBMSDA melakukan peninjauan secara konvoi menggunakan kendaraan bermotor ke lokasi pembangunan folder air dan perbaikan jalan, Selasa (24/11).

Lokasi yang ditinjau diantaranya folder Fajar Indah Perumnas 1, Pengecoran Jalan I Gusti Ngurah Rai Kecamatan Bekasi Barat, folder Jalan Pejuang Kecamatan Medan Satria, pengembangan Taman Harapan Baru Kecamatan Medan Satria, serta pengecoran jalan di Jalan Joyomartono Kecamatan Bekasi Timur.

Ia mengungkapkan peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh pekerjaan terutama yang ada di DBMSDA bisa tepat waktu, terutama beberapa folder air yang diharapkan mampu meminimalisir lokasi yang berpotensi terjadi banjir.

“Jadi peninjauan yang kita lakukan hari ini, merupakan antisipasi kalau terjadi libur panjang. Kita memastikan secara langsung proses pengerjaan yang seharusnya tinggal menunggu hari saja,” kata Tri Adhianto.

Menurutnya, terkait keterhambatan pembangunan yang berada di daerah-daerah perbatasan dikarenakan diperlukannya birokrasi dan komunikasi yang lebih intens dengan pejabat-pejabat daerah setempat.

“Jadi saya kira memang perlu ada komunikasi yang lebih intensif lagi terkait dengan tata guna lahan dan juga program pembangunan yang bersinergi,” katanya

Alasannya, kata dia, karena tata guna lahan tentunya implikasi dari proses pembangunan di Kabupaten akan berimplikasi terhadap Kota Bekasi, demikian juga perhatian dari Kabupaten terkait dengan sungai-sungai yang ada di perbatasan.

Ia berharap pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan dapat terselesaikan dengan baik tanpa kendala, dengan segala upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi dapat berdampak positif untuk kelangsungan hidup masyarakat Bumi Patriot. (tgm/hum)

Komentar