Pemkab Bekasi Lakukan Program Jalapri

Peristiwa409 Dilihat

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja

BeTimes.id- Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) dan Bersih, Sehat dan Berkah (Bersekah) serta Jalan Lingkungan antara Perumahan Terintegrasi (Jalapri) terus digalakkan. Dua program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tersebut  bertujuan mengentaskan daerah kumuh.

Bebenah dan program Bedah Kampung yang diberi nama Bersekah ini, sekarang sedang dikerjakan dan direalisasikan. Bupati Bekasi  Eka Supria Atmaja mengatakan, program Bersekah tahun ini berada di tujuh desa dengan luas area sekitar 180 hektar.

Dikatakan Bupati, program Bersekah ini rencananya akan diperluas dan dilanjutkan  tahun 2021 meliputi 25 desa di 5 kecamatan.

“Bersekah ini  bertujuan mengentaskan daerah kumuh di Kabupaten Bekasi. Setelah kampungnya berubah menjadi bersih dan sehat, kita juga ingin ekonomi masyarakatnya  meningkat dan lebih baik lagi,” katanya ketika  meninjau lokasi program Bersekah di Kampung Poncol, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/12).

Bupati menyebutkan, ada tiga program di bidang infrastruktur yang sedang dilaksanakan  berkaitan langsung dengan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada program Bebenah, program Bersekah dan program Jalan Lingkungan antara Perumahan Terintegrasi (Jalapri),” ujarnya.

Peninjauan lokasi Bersekah, diawali dengan  rapat minggon yang diikuti Bupati  di Kantor Camat Cikarang Selatan. Pada kesempatan itu, Bupati Eka mengajak para kepala desa mengawasi dan mengawal program pemerintah daerah, terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. (hem)

 

Komentar