Program Bebenah di Desa Bojongmangu  Ditinjau Bupati Bekasi

Peristiwa376 Dilihat

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau program Bebenah di Kec Bojongmangu.

BeTimes.id- Lokasi program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) di Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi ditinjau Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Selasa (01/12).

Ada  40 rumah di Desa Bojongmangu yang  masuk program Bebenah dan semunya sudah dikerjakan. Pembangunannya bersumber dana Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bekasi dan sebagian partisipasi masyarakat.

Dikatakan, tahun 2020  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sudah menganggarkan untuk 2000 rumah sebesar Rp 20 juta per rumah dan tahun 2021, sudah diajukan anggaran dalam program Bebenah untuk 5.000 rumah.

Ia berharap agar menjadi prioritas nanti, yaitu rumah yang benar-benar tidak layak tinggal,  sehingga harus tepat sasaran.  Dan tidak mau mendengar masih ada rumah yang  roboh di daerah ini,” kata Eka.

Dalam kunjungannya ke Bojongmangu tersebut, Bupati Eka Supria Atmaja sempat menyinggung kuliner khas Bojongmangu sebagai bagian dari kearifan lokal Bekasi.

“Kuliner Bojongmangu ini sangat luar biasa, bahkan kalau berkunjung ke sini pernah makan goreng simeut (belalang-red). Luar biasa gurih renyah,” kata Bupati.

Menurut Bupati, setelah revitalisasi Gedung Juang Tambun Selatan selesai nantinya akan dibuat stand khusus kuliner khas Bekasi. Tujuannya agar masyarakat tahu kuliner khas Bekasi. (hem)

Komentar