Pemkab Bekasi Gelar Simulasi Pilkades Serentak 2020

Uncategorized282 Dilihat

Sekda Kab Bekasi H. UjU dalam simulasi Pilkades serentak

BeTimes.id-Simulasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020, dilaksanakan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (30/11).

Simulasi tersebut  dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi H. Uju dan unsur Forkopimda serta para camat, kepala desa, BPD serta panitia pilkades se-Kabupaten Bekasi.

Sekda Kabupaten Bekasi Uju mengatakan, Pilkades serentak yang akan digelar 13 Desember 2020 mendatang, diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dengan  tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Karena masih pandemi, dihimbau agar  dalam Pilkades menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Memakai masker, tidak berkerumun dan jaga jarak,” katanya.

Pilkades serentak  diharapkan  menghasilkan pemimpin yang amanah, jujur, adil dan dapat membawa kemajuan  bagi daerah ini menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Ida Farida mengatakan, simulasi pemungutan dan perhitungan suara sangat diperlukan untuk mengantisipasi kesalahan bersifat teknis.

Selain itu,  panitia pemilihan tingkat desa dapat memahami tata pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara, demi terciptanya suasana aman dan tertib.

Ida juga menghimbau  para calon kepala desa, panitia pilkades dan masyarakat, agar selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar tidak menimbulkan kluster baru Covid-19 pasca  Pilkades nanti.

Pilkades serentak  di daerah ini diikuti  56 calon Kepala Desa dari 16 desa, dan 235 TPS tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib dan menghasilkan kepala desa yang menjadi harapan masyarakat.

“Sudah dilaksanakan deklarasi damai, siap kalah dan siap menang. Pilkades serentak dengan protokol kesehatan yang ketat ini dapat menjadi barometer keberhasilan  pesta demokrasi di daerah ini,” katanya. (hem)

 

Komentar