Rp 6 Miliar untuk Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Bekasi

Politik308 Dilihat

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi 2021

BeTimes.id-Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Bekasi sudah digelontorkan anggaran sebesar Rp 6 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Anggaran itu sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sebagaimana dikatakan Kabid Pemerintah Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Maman Firmansyah. Pilkades akan digelar tanggal 4 April 2021 mendatang.

“Anggaran Pilkades sudah tersalurkan sebesar Rp 6 miliar untuk sembilan desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun ini,” kata Maman, Jumat (26/03) sebagaimana dikutip bekasikab.go.id.

Dikatakan, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi tahun ini sebanyak 223 TPS. Per TPS dianggarkan sekitar Rp 20 juta.

Dijelaskan, tahapan Pilkades sudah dijalankan panitia dengan baik. Pada 26-27 Maret ini, tahapan memasuki penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk meminimalisir terjadinya penggelembungan suara saat pemilihan.

Pemkab Bekasi menggelar Deklarasi Damai dengan 33 calon Kepala Desa dari 9 desa di 7 Kecamatan, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (25/3).

Deklarasi dihadiri unsur Forkopimda. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pada kesempatan itu, berharap agar Pilkades Serentak tahun 2021 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan secara maksimal. (adv/hem)

Komentar