Kapolres Metro Bekasi Pantau Persiapan Pilakdes Di Desa Mangun Jaya 

Politik249 Dilihat

BeTimes.id-Jelang Pemilihan Kepala Desa di 16 desa se-Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, memantau langsung persiapan pesta demokrasi di Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi( 9/12).

Dengan didampingi Kapolsek Tambun AKP Ghana Yudha, Danramil Tambun Mayor Inf Acep Priatno dan camat Tambun Selatan Junaefi serta pejabat sementara desa Mangun Jaya Encep, Kapolres melihat langsung persiapan panitia Pilkades. Seperti kotak suara yang akan didistribusikan ke 47 tempat pemilihan suara (TPS) serta mempertanyakan kepada panitia, untuk masyarakat yang akan memberikan hak suaranya tanggal 13 Desember 2020 agar mengedepankan protokol kesehatan di masa Covid-19 saat ini.

Kapolres juga berpesan kepada para panitia untuk menjaga kondusifitas dan menjaga jarak satu dengan lainnya. Bahkan, menyempatkan berdialog dengan calon kepala desa dengan meminta agar  tidak mengerahkan massa dan siap menerima apapun hasilnya.

“Ada empat calon dan semuanya siap melaksanan kegiatan itu dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan,” tutur Kapolres Metro Bekasi.

“Para calon kepala desa berharap dapat tertib dan lancar, dan bila tidak mamatuhi peraturan akan ditindak tegas, karena pengamanan sudah dilakukan secara sistematis,” katanya.

“Untuk sistem pemilihan dilakukan secara tertib dan calon kepala desa cukup menunggu di rumah, juga warga yang memiliki hak pilih setelah melakukan pencoblosan agar segera kembali ke rumahnya masing – masing,” tambahnya.

Nantinya usai pencoblosan, semua surat suara dibawa ke desa untuk direkap untuk selanjutnya  dibawa ke Pemerintah Kabupaten Bekasi

“Ksmi berharap semua yang diberlakukan panitia akan dijalankan dengan baik. Selain untuk menghindari claster baru covid, juga untuk kebaikan masyarakat khususnya yang akan melakukan pemilihan kepala Desa di 16 Desa nantinya,” tandas Kapolres. (tbs/hem)

Komentar