Tim Pemburu Covid-19 Polres Metro Bekasi Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Uncategorized247 Dilihat

BeTimes.id-Setelah diresmikan Kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, Tim Pemburu Covid-19 langsung melakukan monitoring dengan memberikan masker pada warga dan pelajar yang melintas di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Ini untuk mengingatkan kembali pada lapisan masyarakat agar  tetap mendisiplinkan diri dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Dengan diawali apel bersama di halaman Mapolsek Cikarang Barat, Tim dibantu Polsek Cikarang Barat, diberikan intruksi untuk tidak kendor melakukan sosialisasi maupun monitoring di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, untuk menekan wabah covid-19 yang kembali meningkat di daerah ini.

Tim pemburu covid 19 Polres Metro Bekasi, juga diberikan ribuan masker yang akan dibagikan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker baik saat berkendara maupun ketika beraktifitas di luar rumah.

Dengan sejumlah kendaraan, petugas langsung berkeliling untuk menindak maupun memberikan teguran pada warga agar tidak kendor dan kembali menjankan protokol kesehatan yang bertujuan memutus mata rantai wabah covid 19.

“Usai diresmikan, petugas langsung apel bersama dan terjun ke lapangan untuk kembali melakukan edukasi maupun pemahaman agar tidak kendor dan selalu menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktifitas di luar rumah,” ucap Kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan.

Dikatakan, pihaknya hanya mendata dan memberikan teguran agar dua siswa yang sempat kedapatan tidak menggunakan masker, agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah maupun saat menggunakan kendaraan.

“Tidak hanya edukasi, dalam tim juga tersedia ribuan masker untuk diberikan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker setelah lebih dulu diberikan teguran agar tetap menggunakan masker saat beraktifitas,” beber Hendra Gunawan.

Dalam monitoring, tim dibantu petugas Polsek Cikarang Barat,  memberikan edukasi kepada beberapa siswa yang sedang berkumpul, meski siswa yang berkumpul semua menjalankan protokol kesehatan, namun ada dua siswa yang tidak menggunakan masker.

“Kita hanya mendata dan memberikan teguran agar dua siswa yang sempat kedapatan tidak menggunakan masker, untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah maupun saat menggunakan kendaraan” kata Kapolsek Cikarang Barat.(tbs/hem)

Komentar