Wagub : Pemprov Jabar Sudah Anggarkan Perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah

Peristiwa185 Dilihat
BeTimes.id-Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) UU Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah menganggarkan pemeliharaan jalan Cikarang-Cibarusah Kabupaten Bekasi sebesar Rp.60 juta per kilometer.
Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar itu, untuk 21 km jalan yang kini mengalami kerusakan.

Uu mengatakan, Pemprov Jabar menganggarkan Rp60 juta per kilometer perbaikan jalan Cikarang-Cibarusah dan minggu depan kemungkinan  sudah mulai dimulai, menambal jalan di titik yang rusak,” katanya.

Dikatakan, ia sudah meminta izin Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan perggeseran anggaran demi perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah.

“Penggeseran anggaran  tidak hanya perawatan saja melainkan tambal beton dan perbaikan senilai  Rp10 miliar dan direalisasikan tahun ini,” katanya.

“Insya allah akan saya sampaikan ada progresnya. Yang pertama adalah tentang pemeliharaan jalan sepanjang 21 KM ini dikali Rp.60  juta. Dalam seminggu atau dua minggu akan ada pihak pekerja untuk memperbaiki  jalan yang bolong-bolong,” katanya.

Sedangkan bagi jalan yang tidak bisa dipelihara lagi, harus dilakukan pembetonan di beberapa titik  yang disampaikan DPRD, seperti di depan Pasar Serang,” ujarnya.

Pemprov Jabar katanya, sudah hampir 3 kali menganggarkan peningkatan jalan mulai pelebaran  21 meter, kemudian dibangun  beton setebal 27 cm. Namun, ada  kendala pembebasan tanahnya. Sebenarnya Pemerintah Kabupaten Bekasi sendiri sudah berkolaborasi dengan Pemprov Jabar,  tetapi sampai 3 tahun belum juga selesai,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik menjelaskan bahwa yang disampaikan Wagub Jabar pada prinsipnya, murni hasil pembahasan bersama.

“Kami akan berupaya merealisasikan termasuk dengan pelebaran jalan,” katanya.

Proses pembebasan lahan tahun ini harus sudah clear. “DPRD bersama Bupati Bekasi menyatakan bahwa pembebasan lahan sudah siap tinggal bagaimana realisasi pembangunan jalannya,” tandasnya. (jst)

Komentar