Sekda Kabupaten Bekasi Buka TMMD Ke-110 Tahun 2021

Peristiwa421 Dilihat

Sekda Kabupaten Bekasi H. Uju, membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kampung Cisaat Desa Kertarahayu Kecamatan Setu

BeTimes.id-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 secara resmi dimulai dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Uju di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Selasa (02/03).

Dalam sambutannya, Sekda Uju mengatakan, TMMD merupakan kegiatan sinergitas Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat.
Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan dengan tujuan membantu pemerintah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik. “Untuk kegiatan di bidang fisik akan dilaksanakan pembangunan Posyandu, pengecoran jalan, dan pembuatan saluran air, yang akan dikerjakan anggota TNI dan masyarakat,” kata Uju.

Sedangkan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kapada masyarakat. Selain itu juga dilaksanakan bakti sosial berupa penghijauan dan pemberian paket sembako.

Uju berharap, apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. “Saya minta agar dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” tuturnya.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 dihadiri Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha, Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah. (adv/hem)

Komentar