Tim Voli Pasir Kabupaten Bekasi Kalahkan Kabupaten Bandung 2-0

Peristiwa349 Dilihat

BeTimes.id-Tim voli pasir pada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi meraih kemenangan dalam pertandingan perdana Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XIV/2022 di Venue Voli Pasir, Sport Centre, Indramayu, Senin (1/3).

Tim Kabupaten Bekasi besutan Dwi Hardono menang dengan skor 2-0 melawan tim andalan Kabupaten Bandung. Pasangan Imam Agus Faisal dan Yoga Wahyudi menang dalam dua set (21-16, 21-19).

Kemenangan ini sangat berarti, karena dua tim teratas dalam grup akan melangkah ke partai puncak. Sedangkan lawan yang akan dihadapi yakni, Kota Depok, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Tasikmalaya.
“Pertandingan cukup sengit, karena Kabupaten Bandung salah satu kandidat yang diangggap berada di atas level kita,” ujarnya.

Diharapkan, timnya bisa mempertahankan juara dan meraih tiket untuk Porprov 2022 nanti. “Besok Selasa tim putra dua pasangan Naofal dan Galang akan bertanding, namun untuk lawan putra Kabupaten Bekasi dua, jadwalnya belum masuk,” kata Dwi sapaan akrab Dwi Hardono.
Sementara itu, tim putri Kabupaten Bekasi satu pasangan Mega dan Wanda harus mengalami kekalahan dengan skor 2-0 atas tim Kota Bandung.

Kepala Pelatih Voli Pasir Kabupaten Bekasi Wahyu Widiatmoko menuturkan bahwa kekompakan sebagai kunci tiap kemenangan. Di tiap rangkaian pertandingan, tim mengalami drop dan gugup.
“Cukup ketat kompetisinya, sehingga harus tetap menjaga kekompakan. Beberapa kali anak- anak disuport untuk fokus,” imbuhnya.

Ditambahkan, untuk hari pertama tim putra satu dan tim putri satu sudah menunjukan kualitasnya, apalagi lawan lain yang akan dihadapi masih di bawah level Kabupaten Bekasi. “Tim pertama kita sudah melewati lawan- lawan dengan level diatasnya. Selebihnya, insyaallah masih dibawah kita. Kita optimis. Besok Selasa (2/3) tim putra dua dan putri yang merupakan andalan Kabupaten Bekasi akan bertanding. Hasil evaluasi, peluang untuk meraih tiket Porprov 2022 sudah terbuka lebar,” jelasnya.(adv)
.

Komentar