Dinkes Kabupaten Bekasi Ingatkan Warga Mewaspadai Corona B.1.1.7

Peristiwa115 Dilihat

dr Sri Enny Mainiarti

BeTimes.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi meminta warga untuk mewaspadai potensi penyebaran virus Corona yang telah bermutasi atau Corona B.1.1.7. Karena sudah mulai terdengar, adanya warga di luar Kabupaten Bekasi yang terpapar virus tersebut.
Diakui, belum belum ada laporan jenis varian baru Covid-19 itu di Kabupaten Bekasi. Namun harus mawas dan waspada, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Sri Enny Mainiarti.

Masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan secara baik dan benar.
Bahkan, Sri sudah meminta jajarannya hingga ke tingkat Puskesmas agar mewaspadai potensi penyebaran virus baru itu, sekaligus terus mengingatkan masyarakat serta pelaku usaha untuk mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Lakukan prokes dengan baik dan jaga kondisi kesehatan tubuh dengan cerdik,” tegasnya sebagaimana dikutip bekasikab.go.id.

Ditegaskan, saat ini vaksinasi mulai bertahap dilakukan. Namun, perlu dipahami bahwa vaksinasi bertujuan untuk mencegah sakit yang harus juga diikuti dengan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). “Untuk pencegahan penularan, kita harus melakukan prokes dengan sebaik- baiknya,” katanya.
Sejauh ini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Satgas Provinsi Jawa Barat (Jabar) maupun pusat, terkait adanya Corona B.1.1.7 ini. (adv)

Komentar