Deputi Pelayanan Menpan-RB Tinjau Kesiapan MPP BTC Mall Bekasi

Peristiwa468 Dilihat

BeTimes.id — Deputi Pelayanan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi (PAN RB) Republik Indonesia Diah Natalisa, kunjungi Mall Pelayanan publik (MPP) Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk mengecek kesiapan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Bekasi yang akan dikunjungi Menteri PAN RB Tjahyo Kumolo tepat pada HUT Kota Bekasi ke- 24, Rabu 10 Maret 2021 mendatang.

Menurutnya, dirinya sangat mengapresiasi pelayanan yang dibentuk Pemkot Bekasi dalam memudahkan warganya. Terlihat dirinya sempat menanyakan pegawai MPP, apa saja pelayanan yang dibuat dalam jangka waktu yang cepat.

Ia juga mengapresiasi terkait dengan protokol kesehatan yang diberlakukan di MPP BTC, seperti pengecekan suhu otomatis, penggunaan hand sanitizer, masker dan jaga jarak.

“Terima kasih telah mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini, pelayanan juga harus berjalan karena warga pasti membutuhkan” kata Diah Natalisa, Senin (8/3).

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan bahwa ada 23 instansi pemerintah dan gabungan dari beberapa pelayanan Forkopimda Kota Bekasi seperti Polres, Samsat, Imigrasi, Kementerian agama bahkan sampai Bapenda Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, semua ini adalah dukungan dari warga yang ingin serba cepat dalam memberikan proses pelayanan. Ia mengatakan, ada 1 MPP Grha H Dudung T ruskandi yang saat ini berada di BTC Mall.

Dua Gerai Pelayanan Publik di Kota Bekasi yakni Gerai Pelayanan Publik Plaza Cibubur dan Gerai Pelayanan Publik Atrium Pondok Gede. “Kedepan akan kita tambah gerai pelayanan publik yang ada di Medan Satria dan Bantar Gebang” kata Walikota Bekasi.

Ia berharap adanya apresiasi tinggi atas pelayanan di Kota Bekasi dari Menteri PAN RB RI. Alasannya, kata dia, adanya percepatan pelayanan yang dibentuk dan termasuk memudahkan warga di Kota Bekasi. (hum/pal).

Komentar