Destana dan Katana Akan Dilengkapi Perahu Karet Tahun 2022

Hukum1605 Dilihat

Kepala Pelaksana BPBDKabupaten Bekasi Henri Lincon

BeTimes.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengusulkan desa tanggap bencana (Destana) dan Kelurahan tanggap bencana (Katana) akan didukung dengan perahu karet tahun 2022.

Pengadaan perahu karet tiap desa ini, penting supaya penanggulangan bencana banjir lebih maksimal. “Kami sudah usulkan rencana kerja prioritas SKPD tahun 2022,” ujar Kepala Pelaksana BPBDKabupaten Bekasi Henri Lincon, Selasa (09/03).
Dengan adanya perahu karet di tiap desa katanya, bisa digunakan secara maksimal dalam penanggulangan bencana banjir. Dari segi jumlah, tentunya akan bertambah sebanyak jumlah banjir.“Kalau disetujui anggarannya, prasrana perahu karet akan dititipkan melalui Destana dan Katana,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Muhammad Nuh berharap agar tiap desa dilengkapi dengan perahu karet, setelah banjir di daerah ini. “Jadi perahu karet tak hanya tersedia di tiap kecamatan saja, tetapi di tiap desa agar penanganan bencana banjir lebih maksimal,” katanya.

Saat ini Kabupaten Bekasi memiliki sekitar 14 Desatana dan Katana dengan rincian 13 desa telah ditetapkan sebagai Destana dan satu desa ditetapkan sebagai Katana.

Ketiga belas Destana yaitu Desa Babelan Kota, Sukadaya, Sukamekar, Karangasih, Pasirtanjung Pantai Bakti, Pantai Bahagia, Pantai Mekar, Pantai Sederhana, Pantai Harapan Jaya, Bojongmanggu, Lenggahsari, serta Desa Ridho Galih, sedangkan Katana adalah Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Tambun Selatan. (adv)

Komentar