Rumah Korban Banjir Pebayuran Mulai Dibangun Pemkab Bekasi

Peristiwa581 Dilihat

BeTimes.id-Rumah warga yang rusak diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Citarum di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran, mulai dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Pemprov Jabar.

Camat Pebayuran Hanief Zulkifli mengatakan, pembangunan puluhan rumah korban banjir itu akan dilaksanakan secara bertahap. “Sudah mulai pembangunannya dan akan dilakukan secara bertahap, sedangkan pembangunan itu atas bantuan Pemkab Bekasi dan Pemprov Jawa Barat (Jabar),” kata Hanief, Rabu (17/03).

Hanief menyebut ada 55 rumah di Desa Sumberurip dekat titik tanggul jebol Sungai Citarum yang mengalami kerusakan, 35 rusak berat akibat hanyut dan 20 rumah rusak sedang dan ringan.
Bantuannya dari Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar sebesar Rp20 juta. Dan diharapkan, proses pembangunan itu, dapat rampung sebelum lebaran. Sehingga warga sudah bisa mendiaminya ketika Hari Raya Idul Fitri. ” Akan dipantau terus, agar Lebaran bisa digunakan,” ungkapnya sebagaimana dikutip bekasikab.go.id.

Sebelum rumahnya rampung dibangun, kata Hanief, warga sementara tinggal di rumah tetangga, saudara, maupun sekolah. Dan bantuan logistik masih terus diberikan, seklipun tidak full 100 persen,” katanya. (adv)

Komentar