Bupati Bekasi Apresiasi TMMD ke-110 di Desa Kertarahayu

Pendidikan269 Dilihat

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (foto:hem)

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengapresiasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kampung Ciloa, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Rabu (31/3).

Bupati Bekasi mengatakan, TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik di daerahnya. TNI dalam rangka kemanunggalan bersama rakyat, telah membangun Posyandu, pengecoran jalan, membuat saluran air, yang sangat bermanfaat bagi nasyarakat.

Mantan Ketua DPRD ini berharap ke depan, sinergitas antara pemerintah daerah bersama TNI dan Polri harus terus ditingkatkan. Ia juga meminta agar masyarakat menjaga bangunan fisik hingga dapat dirasakan masyarakat. Bupati Bekasi menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Posyandu , sehingga bisa segera digunakan.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro menjelaskan, TMMD berlangsung selama satu bulan, sejak 1 – 31 Maret 2021. Bisa berjalan berkat sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah desa dan kecamatan serta masyarakat yang ikut bergotong royong bahu-membahu membangun Posyandu dan pengecoran jalan,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut,

Penutupan TMMD ke-110 dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi. Dandim, menjelaskan Kertarahayu dipilih sebagai lokasi TMMD karena menjadi lokasi P2WKSS dan masih memiliki Indeks Desa Membangun (IDM) yang rendah, yaitu 0,632.
“Desa ini berjumlah 8.000 penduduk. Ada 650 anak. Pelayanan kesehatan sangar dibutuhkan masyarakat. Standarnya, tiap 65 anak terlayani 1 posyandu,” ucapnyia.

“Di desa ini ada 9 posyandu, tapi 8 di rumah warga, dan 1 menumpang di PAUD. Belum ada bangunan khusus posyandu. Jadi kita dirikan posyandu dan jalan di lokasi ini,” katanya.
Dia berharap pembangunan ini dapat memudahkan kader posyandu dalam memantau kesehatan ibu dan anak. Sementara itu, Kades Kertarahayu Rudi Catur Pribadi, mengaku sangat berterima kasih pada TNI yang telah membangun infrastruktur di desanya.

“Kami ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada para anggota TNI karena telah membangun posyandu dan jalan,” katanya. (hem)

Komentar