Sekda Kota Bekasi Apresiasi Perjuangan Tenaga Medis Melawan Covid-19

Peristiwa459 Dilihat

BeTimes.id — Sekretaris Daerah (Sekda Kota Bekasi) Reny Hendrawati, mengapresiasi perjuangan tenaga kesehatan Indonesia berjuang untuk menekan perkembangan virus Covid-19.

Usaha ini terus dilakukan pemerintah baik di pusat maupun di daerah dalam menerapkan beberapa kebijakan seperti, New Normal hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini disampaikan Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati, Selasa (30/3).

Menurutnya, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam berjuang mengentaskannya Covid 19. Dengan itu, kata dia, Oneject mengapresiasi perjuangan tenaga kesehatan yang ada di Kota Bekasi dengan memberikan penghargaan kepada para tenaga medis tersebut.

Dalam acara tersebut tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti, Ketua IDI Kota Bekasi, Ketua Arsi, Ketua Tim Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Dirut PT Oneject, Dede Kusnandar dan seluruh Kepala RSUD Tipe D, dan Kepala Puskesmas.

Reny berharap pandemi ini segera berakhir, agar masyarakat bisa seperti diakala dan berterima kasih atas perjuangan para tenaga medis selama ini.

Selain itu, kata dia, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, dirinya banyak berterima kasih atas bantuannya dari berbagai pihak dalam bergotong royong dalam penanganan Covid-19.

Pemkot Bekasi lanjut dia, terus memberikan berbagai dukungan untuk para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19 di Kota Bekasi.

Alat Perlengkapan Diri (APD) yang diperlukan saat bertugas, para tenaga medis membutuhkan istirahat yang berkualitas setelah bertugas atau bergantian shift tugas.

“Garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 adalah tim medis bekerjanya paling keras, berat dan resikonya paling besar. Tugas yang mereka miliki amat melelahkan. Sebagian dari mereka juga merasa perlu untuk tidak pulang ke rumah karena khawatir nanti kalau pulang punya risiko. Dengan itu Pemkot terus memberikan suport kepada mereka,” ujar Sekda Kota Bekasi Hj Reny

Sementara Dirut PT Oneject juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada para nakes yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid, kami mendukung dan mengapresiasi perjuangan para Tenaga Kesehatan. (hum/pal)

Komentar