Patambor Indonesia Wilayah Bekasi Gelar Baksos

Bisnis340 Dilihat

BeTimes.id-Parsadaan Pomparan Toga Manurung dan Boru (Patambor) Indonesia (PI) Wilayah Bekasi menggelar bhakti sosial (baksos) di tengah pandemi Covid-19 id Ruko Betis Kota Bekasi, Sabtu (3/4).

Baksos paket sembako berupa beras, telon, mie instan dan minyak goreng itu, diserahkan kepada para anggota yang membutuhkan dan tersebar di 6 Cabang meliputi Kota dan Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Cileungsi. Ada 230 Kepala Keluarga (KK) dari sekitar 1.500 KK anggota terdampak Covid-19 yang menerima paket sembako tersebut.

Ketua PI Wilayah Bekasi Drs.Sondang Manurung mengatakan, Pandemi Covid-19, berdampak terhadap berbagai sektor kehidupan, seperti perekonomian. Karenanya, baksos yang ketiga kalinya ini karena pandemi Covid-19 masih berkepanjangan. Banyak anggota Patambor yang terdampak hingga PI Wilayah Bekasi mengkomunikasikan dengan Pengurus PI Wilayah Bekasi di 6 Cabang.

Para pengurus di 6 Cabang dan 45 Korda merespon usulan pemberian sembako itu, sehingga Sabtu pagi bisa dibagikan kepada para anggota yang sangat membutuhkan.

Dan ketika pembubaran Panitia Pesta Bona Taon 2020 yang digelar Sabtu tanggal 20 Maret 2021 lalu, biaya pengadaan sembako sebagian dialokasikan dari hasil pesta di samping sumbangan donatur para anggota. Sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik.

Sondang mangapresiasi para anggota yang tersebar di 6 Cabang dan 45 Korda. Karena mereka memberikan perhatiannya untuk mendukung program tali kasih ini. “Sumbangan dari para donatur itu, sangat mendukung upaya kita membantu para anggota yang sangat membutuhkan. Bagaimana pun, Covid-19 ini berdampak terhadap semua anggota, tetapi ada yang lebih membutuhkan. Dari 6 Cabang, hanya Cabang 6 yang meliputi Karawang dan Cikampek yang tidak mengajukan anggotanya untuk mendapatkan sembako. “Kami bersyukur karena para anggota di cabang 6 tidak terlalu berdampak,” katanya.

Baksos ini diharapkan bisa meringankan beban para anggotanya dan ke depan, aksi seperti ini akan dilakukan. “Kita berharap agar Covid-19 cepat berakhir, sehingga kondisi perekonomian membaik,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PI Wilayah Bekasi Hasudungan Manurung mengatakan, pihaknya sudah melakukan kegiatan yang sama sebelumnya. Banyak yang terdampak Covid-19. Bansos ini hanya untuk meringankan beban para anggota
yang sangat membutuhkan. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, dapat meringankan beban para anggota,” tandasnya. (hem)

Komentar