Pemkot Bekasi Tambah Lima Faskes Untuk Masyarakat Kota Bekasi

Peristiwa586 Dilihat

BeTimes.id –– Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menambah lima Fasilitas Kesehatan (Faskes) untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Bumi Patriot.

Dalam kunjungannya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, memberikan apresiasi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tanti Rohilawati serta beberapa Orang Perangkat Daerah (OPD) lainnya, Senin (26/4).

Pasalnya, peresmian lima Puskesmas di HUT Kota Bekasi (10/3/2021), terlihat Puskesmas di masing-masing wilayah sudah siap. Tampak kata Walikota, kelengkapan dari tempat tidur, lemari dan yang lainnya sudah ada didalam Puskesmas.

Lima Puskesmas tersebut lanjutnya, Puskesmas Harapan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar, Puskesmas Jatikarya.

Ia juga berpesan kepada Kadinkes dan Kepala Puskesmas agar siap melayani warga masyarakat Kota Bekasi yang akan berobat ke puskesmas tersebut.

Rahmat Effendi mengatakan, agar kamar mandi yang berada tepat ditengah untuk dipindahkan kebelakang, seperti Puskesmas Harapan Mulya, Medan Satria dan Puskesmas Jatimekar.

“Toilet yang ada ditengah itu sangat menggangu pemandangan sekitar. Saya meminta agar di evaluasi keberadaan toilet tersebut,” tegasnya.

“Saya meminta untuk siap melayani warga masyarakat Kota Bekasi. Alasannya, kita sudah punya Puskesmas yang bagus serta nyaman, harus kita jaga dan dirawat dengan baik,” tutupnya. (Adv/Hum)

Komentar