BNPB Kabupaten Bekasi Gelar Apel Hari kesiapsiagaan

Peristiwa348 Dilihat

BeTimes.id-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Bekasi menggelar apel hari kesiapsiagaan Senin 26 April 2021 yang dipimpin Kepala Pelaksana (Kalak) Henri Lincon dihadiri Sekretaris, Kepala Bidang dan jajaran BPBD setempat yang ditandai dengan memukul kentongan dan membunyikan sirine.

Apel hari kesiapsiagaan dengan tema ‘Siap Untuk Selamat’ dilaksanakan di halaman kantor BPBD Kabupaten Bekasi. Pada kesempatan itu, Henri Lincon mengatakan bahwa di hari kesiapsiagaan ini, harus terus bertekad menjalankan tugas penyelamatan untuk semua, baik yang diselamatkan maupun keselamatan bagi seluruh anggota.

“Kita tegaskan komitmen bagi masyarakat mengatasi, mengantisipasi bencana. Kesiapsiagaan ini terus dituntut dari waktu ke waktu. Saat ini juga kita harus siap siaga membantu masyarakat dalam pencegahan bencana (mitigasi),” ungkapnya.

Dikatakan, dalam evakuasi kebencanaan itu, dilanjutkan pelaksanaan rekontruksi dan rehabilitasi. Sehingga ke depan semua anggota harus semangat, siap dan profesional. “Saya minta kita harus profesional, semangat dan kompak dalam melaksanakan tugas. Sehingga, tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik, dan akan dievaluasi, sehingga dari evaluasi ini akan terlihat segi kekurangan maupun tingkat kemampuan kita,” terang Henri.

Mantan Sekretaris Dispora ini mengajak agar terus meningkatkan kualitas SDM personil melalui pelatihan tim-tim khusus penyelamatan, evakuasi dan tim lainnya yang spesifik dan memiliki sertifikasi dan profesional. “Mari tingkatkan kemampuan dengan mempersiapkan diri menjadi profesional di bidang kebencanaan,” tandasnya. (adv/hem)

Komentar