Menko PMK dan Bupati Bekasi Tinjau Posko Penyekatan Arus Mudik

Peristiwa355 Dilihat

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy.

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya terus bekerjasama dengan Kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya untuk mencegah pemudik dengan merubah pola berdasarkan evaluasi bersama.

“Pola penyekatan akan diubah menjadi menjemput bola, tidak diam di tempat yang dapat mengurai kepadatan hingga tak terjadi penumpukan,” kata Eka, ketika mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy saat meninjau posko penyekatan arus mudik di Gerbang Tol Cikarang Barat, Senin (10/05).

Selain mengubah pola penyekatan arus mudik, Bupati Bekasi juga menambahkan bahwa personel yang berjaga di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang akan ditambahkan. “Kita akan tambahkan personel dan pembatas akan ganti dengan beton sebagai langkah antisipasi lanjutan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi para petugas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang bertugas di pos pengamanan mudik lebaran, termasuk petugas kesehatan yang bertugas memastikan standar protokol kesehatan tetap berjalan,” ujarnya. (adv)

Komentar