Bagikan berita kami:

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja bersama Forkopimda menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat nasional secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan, hari lahirnya Pancasila penting diperingati karena sebagai dasar negara dan landasan ideologi dalam berbangsa dan bernegara. “Pancasila harus jadi pedoman bertingkah-laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni tahun 2021 dipusatkan di Gedung Pancasila Jakarta yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) sebagai Inspektur Upacara.

Bupati bersama jajaran Forkopimda menghadiri upacara itu secara virtual di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat. Bupati mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena Pancasila sebagai pemersatu di tengah keragaman dan kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Saya berharap persatuan dan keharmonisan juga dapat terwujud di tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi Juhandi mengatakan, upacara hari lahirnya Pancasila tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana, namun tetap berjalan dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kita sebagai warga negara Indonesia harus memperingati lahirnya Pancasila, karena dalam Pancasila ada Bhinneka Tunggal Ika sebagai pengikat bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya. (adv)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *