Perusahaan Diminta Sediakan Kebutuhan Pasien Covid Isoman

Peristiwa196 Dilihat

Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan

BeTmes.id-Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan mengajak para pengusaha di wilayahnya membantu ketersediaan pangan bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Karena sangat penting untuk membantu penyembuhan pasien yang terpapar Corona.

“Kami mengajak agar para pengusaha ikut berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan sembako bagi pasien Covid yang menjalani Isoman,” kata Agus Dahlan sebagaimana dikutip bekasikab.go.id, Kamis (24/06).

Keterlibatan perusahaan dalam membantu pasien Covid-19 juga sangat penting, mengingat cukup banyak ditemui cluster dari perusahaan. “Kita tekankan kepada perusahaan ikut bertanggung jawab mencukupi kebutuhan karyawannya yang sedang menjalani isoman,” tegasnya.
Ditegaskan, jika setiap desa di Cikarang Selatan telah membuat Posko Terpadu Covid-19 hingga ke tingkat RT/RW, sesuai instruksi dari Kepala DPMD dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19, Selasa (22/06) lalu.
Agar pemerintah desa melakukan pola gotong royong membantu warga yang isolasi mandiri. Bahkan ada bantuan swadaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako pasien Covid-19.
“Untuk memenuhi kebutuhan para penderita sudah ada batuan dari Dinsos. Kita juga perintahkan kepada pihak desa mengeluarkan anggaran dari Dana Desa 8 persen, untuk belanja sembako dalam penanganan yang terdampak Covid-19,” tandasnya. (adv)

Komentar