Polres Metro Bekasi Lakukan Penyekatan Mobilitas Warga Di Perbatasan Kerawang- Bekasi

Hukum464 Dilihat

BeTimes.id-Kepolisian Polres (Polres) Metro Bekasi melakukan penyekatan dan pembatasan mobilitas warga diperbatasan Karawang-Bekasi bersamaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 3-20 Juli 2021,

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya mendirikan 2 titik lokasi penyekatan pertama di Perbatasan Kedung Waringin, Kecamatan Cikarang Timur dan yang kedua di jalan Raya Tambun perbatasan dengan Kota Bekasi.

Seperti diketahui mulai Sabtu 3 Juli 2021 pemerintah menerapkan kebijakan PPKM Darurat hingga 20 Juli, sehingga selama pelaksanaan PPKM Darurat, kegiatan dan mobilitas warga dibatasi secara ketat.

Dua pos penyekatan dibangun untuk memeriksa kelengkapan dokumen warga yang melakukan perjalanan, seperti hasil tes PCR dan tes Antigen.

“Kita lakukan pengecekan terhadap pengendara roda empat dan roda dua, dan hanya diperbolehkan masuk kegiatan esensial dan kritikal,” ujar Hendra.

Petugas gabungan terdiri dari Satuan Polisi Lalulintas, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Bekasi, telah berjaga di pintu keluar masuk perbatasan Kabupaten Bekasi.

“Selama PPKM ini, pintu keluar masuk kami jaga ketat, kalau tidak ada kebutuhan mendesak diharapkan tinggal di rumah saja,”ujarnya.(tbs)

Komentar