Berbagai Upaya Muspika Cikarang Timur Tangani Pelaksanaan PPKM

Hukum309 Dilihat

Camat Cikarang Timur Ropi menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Rara Mahayu Dian Suryandari dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Cikarang Timur, Rabu (07/07).

BeTimes.id-Penanganan kasus Covid-19 dan mengoptimalkan pelaksanaan PPKM Darurat gencar dilakukan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cikarang Timur.

Tidak ada pilihan lain, kecuali dihadapi bersama untuk meminimalisir dampak yang terjadi di masyarakat, kata Camat Cikarang Timur, Ropi, Rabu (07/06). Penyebaran kasus Covid-19 saat ini dalam situasi darurat, sehingga perlu langkah-langkah ekstra untuk mengatasinya.

“Untuk mengedukasi dan mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan, kami laksanakan operasi yustisi di Desa Jatibaru, Jatireja dan Sertajaya. Meninjau kesiapan Puskesmas Cipayung untuk memastikan ketersediaan vaksin, alat swab dan alat kesehatan lainnya,” kata Ropi, didampingi Kapolsek Cikarang Timur Kompol J Sitorus dan Danramil 08/LA Kapten Inf Iswan Siregar.

Pihaknya berinisiatif mengajak dan melibatkan para pelaku usaha untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). “Ya, warga yang sedang menjalani isoman, tentunya perlu support dan bantuan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Kami mengajak para pelaku usaha di Cikarang Timur peduli membantu mereka,” tandasnya.

Penanganan pandemi Covid-19 katanya, harus dilakukan secara bersama-sama, pemerintah daerah, TNI dan Polri dan semua elemen masyarakat. “Saya berharap, semua yang punya kepedulian dan kemampuan membantu saudara-saudara yang terpapar Covid-19,” katanya. (adv)

Komentar