Bagikan berita kami:

Plh Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanafi berbincang dengan sejumlah Kepala Dinas usai menggelar rapat lanjutan evaluasi PPKM Darurat di Command Center.

BeTimes.id- Plh.Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Herman Hanapi mengatakan, pihaknya terus mengevaluasi semua kebutuhan, baik sumber daya manusia (SDM) maupun anggaran dalam upaya penanggulangan Covid-19 di daerah ini.

Hal itu diungkapkannya usai menggelar rapat lanjutan evaluasi PPKM Darura di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (14/07).

Rapat secara virtual ini diikuti perangkat daerah terkait, bersama para camat dan kepala desa se-Kabupaten Bekasi. Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah daerah adalah masih kurangnya tenaga kesehatan (nakes) yang disiapkan dalam menangani pasien Covid-19.

“Kita upayakan, keinginan dari teman-teman Forkopimda terkait tenaga kesehatan. Karena jumlah nakes belum sebanding dengan warga yang terpapar Covid-19, apalagi banyak nakes yang terpapar Covid, dan harus disupport dari sumber daya manusia,” ujarnya.

Selain itu, diperlukan juga tambahan tenaga vaksinator, petugas pemulasaraan jenazah dan petugas pemakaman yang sesuai standar protokol Covid-19. Terkait pelaksanaan PPKM Darurat, dikatakan akan terus berupaya mengurangi mobilitas masyarakat untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

“Saya berharap, masyarakat dan para pelaku usaha disiplin mematuhi aturan PPKM Darurat ini, agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. Sehingga harapannya, PPKM Darurat ini cukup sampai tanggal 20 Juli selesai dan tidak diperpanjang,” ujarnya. (adv)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *