Tokoh Bekasi H.Yaman Edie Bair Mengapresiasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T Sebagai Penjabat Bupati Bekasi

Peristiwa510 Dilihat

BeTimes.id-Tokoh masyarakat H.Yaman Edie Bair mengapresiasi penetapan DR.H.Dani Ramdan.MT menjadi Penjabat Bupati Bekasi menggantikan Eka Supria Atmaja yang meninggal dunia 11 Juli 2021 lalu. Dengan harapan, Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat ini akan mampu menjalankan tugasnya terutama dalam situasi tanggap darurat bencana akibat Covid-19.

Kepada SMSI Bekasi Raya, mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi dua periode yang dikenal dan disegani karena kepeduliannya terhadap proses pembangunan daerah industri terbesar di Asia Tenggara ini mengatakan, Gubernur Jawa Barat menetapkan DR. H. Dani Ramdan MT sebagai Penjabat Bupati Bekasi merupakan pilihan yang sangat tepat.

Sosok yang malang melintang di dunia politik ini menilai daerah dengan tingkat kenaikan warga terpapar virus Covid-19 mencapai 500% membutuhkan peran H. Dani Ramdan. “Selamat datang penjabat Bupati Bekasi, harapan saya sebagai masyarakat, bahwa apa yang menjadi program kerja Bupati terdahulu dapat dilanjutkan sebagai program kerja yang tidak bisa dikesampingkan,” kata mantan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi itu.

Menurutnya, banyak pekerjaan rumah (PR) besar yang diemban Kang Dani. Salah satunya memulihkan geliat para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sangat terdampak secara ekonomi.

“Perusahaan di kawasan industri berharap terciptanya kekebalan komunitas di sektor pelaku usaha industri, ini pun tantangan buat Kang Dani,” ujarnya.

Terlebih, program PPKM yang memaksa aktivitas dibatasi, juga harus menjadi perhatian penjabat Bupati Bekasi. “Terpenting alokasikan segera dana bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat yang terdampak tanpa memilah-milih,” sarannya.

H. Yaman berujar, banyaknya kekosongan jabatan strategis di Pemerintahan Kabupaten Bekasi agar segera diisi sehingga lebih efektif bekerjanya. “Saya berharap kekosongan jabatan tersebut segera diisi, tentunya berdasarkan perundang-undangan yang berlaku di NKRI ini dan sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang, selamat mewarnai arah pembangunan di daerah ini. Dengan segudang pengalaman tata kelola pemerintahan, saya rasa Kang Dani akan mampu mengembannya,” ujarnya.

Tak lupa, ia mengajak dan mengimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi massa (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), stakeholder serta masyarakat untuk bersatu menyelesaikan permasalahan Covid-19. “Ayo kita bersatu padu menyelesaikan persoalan Covid-19. Sebab, proses tak akan mengkhianati hasil,” tandasnya. (*/hem)

Komentar