Anggota DPR RI Respon Pidato Pj Bupati Bekasi

Peristiwa613 Dilihat

Anggota DPR RI, Daeng Muhammad

BeTimes.id-Anggota DPR RI asal Kabupaten Bekasi Daeng Muhammad merespon positif pidato Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71, di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, Minggu (15/08).

Dikatakan, Kabupaten Bekasi saat ini membutuhkan perubahan politik dan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Ia juga mendukung langkah strategis Dani Ramdan dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik.
“Saya mengapresiasi dan mendukung Pj Bupati Bekasi untuk mengambil langkah-langkah strategis demi terciptanya tata kelola pemerintah yang kredibel dan akuntabel, agar masyarakat dapat menikmati dan merasakan hasil pembangunan,” kata Daeng, Senin (16/08).

Anggota Komisi VI DPR RI ini mendorong Pj Bupati Bekasi untuk membangun sistem dan tradisi baru dengan melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah yang berpihak pada masyarakat.
“Saya berharap, Pj Bupati Bekasi mampu membangkitkan mentalitas birokrat untuk berprestasi dan memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Itu dapat terwujud dengan menempatkan orang-orang yang punya kapasitas, kapabilitas dan integritas yang baik dan membangun sistem yang mampu menjadikan birokrat sebagai pelayan rakyat.
“Saya yakin, siapapun orangnya, kalau memang kebijakannya berpihak pada rakyat dan dirasakan mengayomi semua kelompok dan golongan, maka rakyat akan mensupport kebijakan tersebut,” ujarnya.

Dikatakabn Daeng, daerah ini memiliki potensi yang luar biasa, banyaknya kawasan industri, lahan pertanian, potensi kelautan dan jumlah penduduk yang mencapai 3 juta jiwa. Sehingga, pembangunan di semua sektorharus mendapat dukungan yang optimal demi kesejahteraan masyarakat.

“Perlu langkah-langkah strategis yang terukur dengan membangun visi dan sistem agar Kabupaten Bekasi mampu dikelola secara benar dan transparan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran untuk seluruh rakyat,” tandasnya.
Legislator Senayan ini juga mendukung langkah Dani Ramdan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, melalui program BERANI (Bekasi Berantas Pandemi) dan langkah-langkah strategis dalam pemulihan ekonomi.
“Saya apresiasi, semoga kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi segera turun, termasuk jaring pengaman sosial untuk warga terdampak dan recovery ekonomi agar roda perekonomian kembali berjalan normal,” ujarnya. (adv)

Komentar