Minta Pertolongan Tuhan Hadapi Pandemi Covid-19, GAMKI Bersama PPGT Gelar Doa Pemuda Gereja

Peristiwa462 Dilihat

GAMKi bersama PPGt Gelar Doa Pemuda Gereja virtual. Ibadah dilayani Pdt. Dr. Christian Tanduk. Foto: Istimewa

BeTimes.id-Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) menggelar “Gerakan Doa Pemuda Gereja” secara virtual untuk pemulihan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Ketua DPP GAMKI Bidang Persekutuan dan Kerohanian, Pdt. Sufriadi MS, MTh dalam keterangan persnya, Sabtu (21/8), mengatakan, menghadapi situasi pandemi yang sudah berlangsung satu tahun lebih dibutuhkan campur tangan Tuhan.

“Bahwa hanya Tuhan lah yang mampu mengatasi segalanya. Karena terjadi secara global dan hanya kekuatan doalah yang bisa mengatasinya. Meminta kepada Tuhan agar memberikan hikmat dan kekuatan bagi Presiden Joko Widodo,” terang Sufriadi.

Seperti diketahui, Gerakan Doa Pemuda Gereja secara virtual untuk pemulihan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini diselenggarakan Jumat (20/8) malam, sekitar pukul 19.30.

Gerakan Doa Pemuda Gereja, kata Sufriadi, mempercayakan pelayan kepada Gereja Toraja melalui Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT). Dengan Pelayan Firman oleh Pdt.Dr.Christian Tanduk, yang merupakan pendeta Gereja Toraja, disampaikan dalam bentuk prosa yang sangat menyentuh hati peserta ibadah.

Kegiatan tersebut dihadiri pemuda gereja lintas denominasi, lintas aras, DPC GAMKI, dan DPD GAMKI dari berbagai daerah di Indonesia. Berkolaborasi dengan program TS Channel “Sahabat Doa”.

Sebagaimana diketahui bahwa TS Channel merupakan sebuah langkah Gereja Toraja dalam pengembangan pelayanan berbasis Digital, dimana studio TS Channel berada di lokasi Kantor BPS Gereja Toraja.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan menggerakkan spirit pemuda gereja di seluruh Indonesia agar ikut mengambil bagian untuk berdoa minta pertolongan Tuhan hingga dapat keluar dari wabah Covid-19 yang terjadi.
“Kegiatan ini akan dilanjutkan bulan depan dengan pelayan dari denominasi lain,” kata Sufriadi. (Ralian)

Komentar