Pemkab Bekasi Berikan Support Atlet yang Turun di PON XX Papua

Pendidikan528 Dilihat

BeTimes.id-Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan dukungan kepada atlet daerahnya yang bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Budaya dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, support itu, berupa bonus bagi atlet berprestasi pada ajang olahraga multi event tingkat nasional itu. “Kita siap mengirim atlet ke Papua. Support akan diberikan pada atlet yang nanti turun di PON,” ujar Hendri Lincoln, Jumat (27/08).

PON XX Papua akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021. Pihaknya masih menunggu hasil pendataan terakhir yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, berkaitan dengan jumlah atlet yang akan diberangkatkan tahun ini. “Sudah koordinasi dengan KONI dan sudah melaporkan ke Pj Bupati karena banyak atlet ikut Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) di Bandung. Rencananya kita akan support, dan kita akan melakukan monitoring ke Papua saat pelaksanaan nanti,” jelasnya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan menyatakan, pihaknya akan mengirim 116 kontingen yang terdiri dari 90 atlet, 22 pelatih, dua asisten pelatih, dua mekanik dan tiga manajer. Kini masih pematangan persiapan atlet yang dilakukan Provinsi Jawa Barat.
“Persiapan saat ini, atlet kita masih tergabung di Pelatda PON. Atlet sedang menjalani try out dan fokus latihan,” katanya.

Dikatakan, KONI Jawa Barat berharap besar kepada KONI kota dan kabupaten, termasuk Kabupaten Bekasi, yang saat ini dibebankan meraih medali di atas 50 persen dari target Jawa Barat. Maka, dukungan dan support yang diberikan akan menambah spirit bagi atlet.
“KONI Kabupaten Bekasi, akan mensupport secara maksimal. Selain pembinaan juga kasih support untuk uang saku berangkat PON. Kita sedang mengajukan ke pemerintah daerah agar atlet yang berangkat ke-PON Papua diberikan apresiasi,” ucapnya. (adv)

Komentar