Pendaftaran Vaksinasi Secara Digital di Desa Wibawamulya Cibarusah

Peristiwa1112 Dilihat

BeTimes.id-Pendaftaran warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi dilakukan secara online, dengan tujuan untuk memuydahkan masyarakat.

Menurut Kepala Desa Wibawamulya Firman Ruly mengatakan, pendaftaran vaksinasi secara digital ini untuk mencegah terjadinya kerumunan dan efisiensi waktu, sehingga proses pendaftarannya tidak memakan waktu yang lama.
“Bagi warga Desa Wibawamulya yang mau divaksin, harus mengisi form secara online. Ini diterapkan by name by address agar semua warga dapat mengaksesnya,” kata Firman, Sabtu (28/08).

Dikatakan, warga yang akan mengikuti vaksinasi diarahkan untuk mendaftar melalui link yang sudah disiapkan, kemudian mengisi nama, NIK, nomor KK, nomor RT/RW dan alamat lengkap. “Sangat membantu dan mempermudah warga untuk mengikuti vaksinasi, dan yang terpenting mengurangi interaksi secara langsung,” katanya.

Firman mengatakan, uji coba vaksinasi melalui pendaftaran secara digital telah dilaksanakan, Sabtu (28/08) dengan target 500 dosis vaksin. “Sistem online hari ini berjalan dengan baik sesuai dengan ekspektasi. Sebanyak 500 dosis vaksin di desa telah didistribusikan, dan 210 lebih dilaksanakan di tempat berbeda, sehingga total ada 710 warga yang hari ini menerima vaksinasi,” kata Firman. (adv)

Komentar