Sudah 36 Persen Warga Kabupaten Bekasi Divaksin

Peristiwa498 Dilihat

BeTimes.id-Program vaksinasi di Kabupaten Bekasi sudah mencapai 36 persen. Angka itu, di luar vaksinasi yang dilakukan Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Bekasi Dani Ramdan, mengatakan itu ketika menyampaikan laporan secara virtual kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dari Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (28/08).

“Hari ini sebanyak 50.666 orang yang divaksin dan merupakan rekor tertinggi selama kegiatan vaksinasi di daerah ini. Sebulan lalu hanya 15.000-16.000 sasaran per hari,” kata Dani.

Dikatakan, vaksinasi untuk 50.666 sasaran tersebut dilakukan di 13 Puskesmas, Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Stadion Wibawa Mukti dan di faskes-faskes lainnya.

“Ada 65 titik vaksinasi dengan melibatkan 1.115 tenaga kesehatan,” ujarnya.

Dani Ramdan mengatakan, salah satu kunci meningkatnya jumlah warga yang mendapat vaksinasi karena ditambahnya alokasi vaksin dan tenaga kesehatan yang jumlahnya tiga kali lipat.

Dalam acara yang disiarkan langsung melalui Wibawamukti TV tersebut, Pj Bupati Bekasi mengklarifikasi angka pencapaian vaksinasi Kabupaten Bekasi yang jumlahnya berbeda dengan laporan dari Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

“Dalam laporan Satgas Provinsi kemarin, capaian vaksinasi Kabupaten Bekasi masih tercatat 16 persen. Padahal kita sudah 36 persen. Ini akan kami komunikasikan, tampaknya dari sisi pelaporan masih ada kelemahan, sehingga realisasi vaksinasi masih tercatat lebih rendah dari Satgas Provinsi,” terangnya. (**)

Komentar