Dr.Ir.H. Ahmad Hadadi,M.Si Dukung Disarpus Kabupaten Bekasi Dengan Berbagai Inovasi

Peristiwa376 Dilihat


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat Dr.Ir.H. Ahmad Hadadi,M.Si diterima Kadisarpus Kabupaten Bekasi, H. Adeng Hudaya. (ist)

BeTimes.id-Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi yang meraih penghargaan tingkat nasional 2019 dalam tata kelola kearsipan dan peringkat pertama tingkat Provinsi Jawa Barat mendapat dukungan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi,M.Si.

Dukungan terhadap Dinas yang dipimpin Drs.H. Adeng Hudaya.MM dari Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi,M.Si yang berkunjung ke Kabupaten Bekasi. Dukungan itu, untuk terus mengoptimalkan inovasi-inovasi yang ada. Karena Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi telah membuktikan diri meraih prestasi tingkat nasional dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi,M.Si dalam kunjungan kerjanya diterima langsung Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi Drs.H. Adeng Hudaya, MM, Senin (30/08). Kabupaten Bekasi salah satu yang dikunjunginya dari sekian banyak Dinas Arsip dan Perpustakaan di Jawa Barat. Alasannya, karena daerah ini pernah meraih juara di tingkat nasional dan juga menjadi juara pertama di tingkat Propinsi. Atas prestasi itu, sehingga perlu terus didukung untuk mewujudkan motto Provinsi Jawa Barat :Jabar Juara. Dengan motivasi, diharapkan Dinas ini terus melakukan berbagai inovasi.

Bukan hanya sebatas motivasi, tetapi perlu dukungan semua pihak termasuk pengadaan sarana pendukung lainnya. Yang perlu menjadi perhatian, agar anak-anak Jawa Barat mampu mengimplementasikan yang dibacanya dan bermanfaat bagi orang lain, ” katanya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Kadisarpus) Kabupaten Bekasi Drs.H. Adeng Hudaya.MM mengatakan akan lebih mengatifkan dan mengoptimalkan peran Dinas yang dipimpinnya baik itu tata kelola dan yang lain. Pada kesempatan itu, Adeng Hudaya pun mengajak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi,M.Si ke studio untuk menyaksikan video visualisasi profil dinas.

Ditegaskan, sangat diharapkan adanya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jabar yang khusus tentang penyimpanan dokumen sejarah. Perlu payung hukum, terkait programnya menjadikan Dinas Arsip dan Perpustakaan sebagai tempat penyimpanan dokumen bersejarah bagi Pemda.

Menyinggung kunjungan Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi,M.Si, kata Adeng Hudaya indikatornya karena Disarpus Kabupaten Bekasi pernah meraih peringkat Nasional tahun 2019 lalu. Ini untuk memastikan sejauhmana peran Disarpus membangun semangat pengunjung untuk membaca arsip dan buku yang bisa memberikan kontribusi pengetahuan masyarakat..(hem)

Komentar