Bagikan berita kami:

Anak-anak mandi di sungai Cilemahabang depan rumah mantan Bupati Bekasi Alm. H. Eka Supria Atmaja.

BeTimes.id-Sungai Cilemahabang yang selama ini kerap menghitam akibat tercemar limbah, mulai berubah. Bahkan, anak-anak sudah mulai kembali mandi di sungai disaksikan orangtuanya, mulai ada perubahan. Anak-anak kecil kembali mandi di sungai Cilemahabang disaksikan orangtuanya, Jumat (10/9) pagi.

Perubahan wajah sungai itu, disambut gembira masyarakat. Dan persis di depan rumah mantan Bupati Bekasi almarhum H. Eka Supria Atmaja, Desa Waluya, anak-anak memanfaatkan air sungai itu.

“Mereka menyambutnya dengan gembira. Mereka disaksikan kegirangan, mereka mandi disaksikan orangtuanya,” kata Bobby Agus Ramdan, pemerhati lingkungan sebagaimana dikutip dari Mitranews.net, Jumat (10/9).

Pemandangan seperti ini jarang terjadi, namun sejak Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan penyisiran Sungai Cilemahabang dan melakukan normalisasi Sungai menggunakan teknologi canggih, terjadi perubahan.

Bantaran sungai Cilemahabang, seperti di depan rumah mantan Bupati Bekasi alm. H. Eka Supria Atmaja tidak terlihat lagi sampah plastik, kayu, hingga tumpukan kasur. Bahkan, air sungai pun terlihat jernih, dan tidak lagi berwarna hitam pekat seperti sebelumnya.

“Diharapkan kesadaran warga bisa menjaga Sungai Cilemahabang agar tetap bersih,tidak membuang sampah ke sungai. PJ Bupati Dani Ramdan tetap semangat, konsisten menjaga sungai di daerah ini, sehingga tidak tercemari limbah pabrik,” harap Bobby. (***)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *