Bagikan berita kami:

Camat Cibitung Encun Sunarto.
(Foto: Prokopim Setda Kab Bekasi)

BeTimes.id-Sekitar 55 persen warga di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi sudah divaksin hingga awal September 2021. Pencapaian itu, melalui sinergitas antara pihak kecamatan, Polsek, Koramil, perusahaan dan stakeholder terkait.

Dari total 169.840 warga Kecamatan Cibitung, sebanyak 76.715 sudah divaksinasi dosis pertama dan 33.119 vaksin dosis ke-2, sehingga keseluruhannya 55 persen warga telah divaksin, kata Camat Cibitung Encun Sunarto, Kamis (09/09).

Dijelaskan, angka tersebut akan terus bertambah dengan masifnya program-program vaksinasi mulai dari tingkat RW, desa, kecamatan, Polsek, Koramil dan unsur terkait lainnya.

“Akan terus bertambah sebab gerai-gerai vaksin dari 7 desa masih terus lakukan vaksinasi, apalagi masyarakat cukup antusias,” katanya.

Ia mengapresiasi peran serta pihak industri yang turut membantu pemerintah kecamatan dalam mencapai percepatan program vaksinasi.

“Sinergitas dalam penanganan Covid-19, sehingga kasus aktif di Cibitung turun secara signifikan,” ujarnya.

Untuk program vaksinasi pelajar, pihaknya melaksanakan serentak di sekolah-sekolah, bersamaan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM).

“Sesuai data, sudah 5.706 pelajar di Kecamatan Cibitung yang sudah divaksin,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Bekasi kab.go.id.

Ia berharap, kegiatan belajar mengajar di wilayahnya dapat berangsur normal dan berjalan sesuai standar protokol kesehatan.


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *