Jelang PON XX, GAMKI dan Polda Papua Gelar Vaksinasi

Peristiwa648 Dilihat

Masyarakat sedang melakukan vaksinasi yang digelar tenaga Kesehatan, bekerjasama GAMKI dan Polda Papua. (Foto: Istimewa)

BeTimes.id-Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) bersama Polda Papua menggelar Gerai Vaksinasi.

Vaksinasi yang digelar Kamis 16 September 2021 ini, dilaksanakan di Sekretariat DPD GAMKI Papua, Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Uniknya dalam gerai vaksinasi, pihak panitia memberikan doorprize bagi warga. Selain itu, ada juga voucher gratis, dan layanan SIM Gratis.

Ketua DPD GAMKI Papua Dominggus Stanley Noya mengatakan, GAMKI merupakan bagian dari NKRI, oleh sebab itu mendukung pemerintah dalam hal proses vaksinasi.

“Kita peduli dengan situasi bangsa hari ini, karena itu kami mendukung proses vaksinasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, diharapkan vaksinasi ini berdampak kepada masyarakat agar semua kembali pulih.

Salah seorang warga, Natalia Wambrauw mengatakan, dengan mengikuti vaksin kita bisa menjaga daya tahan tubuh. “Saya mendapatkan informasi melalui FB, dan diberitahu tetangga sehingga kami ke sini untuk ikuti vaksin,” kata Natalia.

Natalia mengungkapkan, vaksin kali ini menarik dikarenakan setelah vaksin, terima voucher dan doorprize. “Setelah kami vaksin, mendapatkan SIM gratis dan doorprize berhadiah,” ujarnya.

Ia menyampaikan, vaksinasi juga menjadi syarat utama untuk menonton PON XX Papua. “Saya berharap, tong (kita) masyarakat bisa vaksin supaya dalam PON bisa ikut nonton,” cetusnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksin, Kompol Nur Salam mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya Polda Papua dalam mempercepat target vaksinasi nasional.

“Khusus untuk Papua, kita mengejar target 70 persen. Sehingga pelaksanaan PON XX bisa disaksikan penonton,” kata Nur.

Lanjutnya, tujuan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh (herd imunity). “Tidak perlu khawatir, vaksin aman dan halal,” jelasnya.

Terkait dengan hadiah, kata Mantan Kabag Ops Polresta Kota Jayapura ini, adalah bentuk rangsangan untuk masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Pemberian ini bentuk kepedulian Polda Papua di masa pendemi, selain itu hadiah ini bertujuan untuk mengajak dan mengundang masyarakat,” bebernya.

Ia pun menjelaskan target vaksinasi adalah untuk 1000 orang. “Sampai siang ini sudah cukup banyak meski kondisi Kota Jayapura diguyur hujan deras,” ujarnya.(Ralian)

Komentar