Bagikan berita kami:

Vaksinasi massal di PDAM Tirta Bhagasasi (hem)

BeTimes.id- PDAM Tirta Bhagasasi menggelar suntik vaksin kepada masyarakat umum yang ditargetkan sebanyak 1.500 orang di Kantor PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Jalan Inspeksi Kalimalang, Kampung Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu dan Minggu, 25 dan 26 September 2021.

Aksi yang disebut sebagai serbuan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung Pemerintah mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. PDAM menggelar vaksinasi ini selama dua hari, dan diharapkan target 1.500 bisa terealisir kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim kepada bekasitimes.id, Sabtu (25/9).

Vaksinasi massal di PDAM Tirta Bhagasasi (hem)[/caption]Dalam rangkaian HUT itu, target vaksinasi secara keseluruhan 2.500, di antaranya 1.000 orang keluarga PDAM Tirta Bhagasasi dan 1.500 masyarakat umum. Berbagai kegiatan juga dilakukan, seperti donor darah melibatkan ratusan karyawan PDAM sebagai bentuk kepedulian BUMD ini, pembagian sembako dan puncaknya akan diperingati tanggal 29 September 2021 mendatang.

Untuk mendukung kegiatan itu, pihaknya bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kabupaten, dan melibatkan 40 orang Tim Satgas Covid-19 PDAM Tirta Bhagasasi, enam tenaga vaksinator, lima petugas skrining, serta 15 relawan mahasiswa sebagai petugas registrasi dan observasi.

Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim. (hem)
“Kami bekerja sama dengan Kepolisian Resor Metro Bekasi, Puskesmas Sukamahi, dan rekan-rekan mahasiswa. Kami tunggu kedatangan masyarakat, manfaatkan kesempatan ini,” katanya.

Masyarakat bisa langsung ke sentra vaksinasi di Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi dengan membawa fotokopi KTP atau kartu keluarga sebelum divaksin Sinovac. Dan pada saat vaksinasi inilah, paket sembako diberikan kepada warga.
Dikatakan, vaksinasi massal ini untuk mendukung pemerintah mempercepat vaksinasi di daerah ini. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PDAM berupaya mendukung berbagai program Pemerintah.

Apalagi, sebagaimana disampaikan Bupati Bekasi, sasaran vaksinasi diharapkan bisa terealisasi sekitar 70 persen. Vaksinasi yang digelar diperuntukkan bagi masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas. Makanya, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk anak-anak yang mau sekolah.
Masyarakat tampak begitu antusias mengikuti vaksinasi itu. Dan setelah divaksin, mereka membawa oleh-oleh berupa paket sembako. “Terimakasih, karena selain bisa mengikuti vaksin, juga mendapatkan paket sembako,” kata beberapa warga. (hem)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *