Bagikan berita kami:

Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahmat Salim. (foto independensi.com)

BeTimes.id- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi akan menggratiskan penyambungan ulang bagi 30.000 pelanggan non aktif sejak 1979 hingga sekarang.

Selain penyambungan ulang, biaya balik nama juga digratiskan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini, juga memberikan diskon bagi pelanggan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 tanggal 29 September 2021, kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahmat Salim kepada Bekasi Times, Kantor PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Jalan Inspeksi Kalimalang, Kampung Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (25/9).

Dikatakan, dalam catatan ada sekitar 30.000 pelanggan non aktif. Jumlahnya terus bertambah setiap tahunnya, sehingga diharapkan para pelanggan non aktif itu, bisa mengambil kesempatan yang baik ini. Karena biaya digratiskan. “Silahkan datang dan daftarkan diri, maka penyambungan akan segera dilakukan. “Ini bentuk kepedulian PDAM terhadap para pelanggan. Sambungan itu, sudah terputus ada yang sejak tahun 1979 hingga sekarang ini. Dan jumlahnya terus bertambah setiap tahunnya, dan dengan penggratisan biaya penyambungan ini, diharapkan masyarakat memanfaatkannya. Pelanggan itu, tersebar di berbagai tempat di Kota dan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dengan biaya gratis ini, tujuannya agar pelanggan non aktof itu kembali memanfaatkan air bersih produk PDAM hingga jumlah pelanggan terus bertambah, kata Usep Rahman Salim di sela-sela kegiatan vaksinasi massal yang digelar PDAM bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kabupaten.
Yang jelas, penggratisan ini sebagai upaya menarik minat pelanggan non aktif itu, kembali berlangganan. Kesempatan ini hanya berlaku dalam rangka HUT PDAM Tirta Bhagasasi ke-40. Biaya balik nama juga digratiskan, dan bulan diskon.

Sampai saat ini, jumlah pelanggan sekitar 320.000 sambungan langganan (SL) dan sudah melayani 20 dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi dan 7 dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Pihaknya terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan dengan meningkatkan kontuinitas, kuantitas, kualitas dan keterjangkauan (K-4). PDAM Tirta Bhagasasi merupakan PDAM terbesa di Jawa Barat, dan tahun 2021 menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2021 Bintang 4 Majalah Top Business.
Usep berharap ke depan, PDAM akan semakin berkembang dan layanannya terus ditingkatkan. (hem)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *