Bagikan berita kami:

BeTimes.id- Pameran Inovasi Kabupaten Bekasi 2021 di Graha Pariwisata tanggal 27 dan 28 September 2021 menampilkan berbagai inovasi dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Pameran inovasi daerah yang digagas Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi itu juga diikuti perangkat desa dan sejumlah SMA/SMK di daerah ini.

Kepala Balitbangda Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan, pameran ini diharapkan dapat memotivasi (OPD) dan generasi muda untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Dengan kegiatan ini, diharapkan Kabupaten Bekasi memiliki terobosan inovasi bisa menjawab kebutuhan zaman,” kata Entah.

Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbangda Kabupaten Bekasi Rosi Aryanti menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 23 stand. Inovasi yang ditampilkan mulai dari inovasi teknologi digital, teknologi pelayanan kesehatan, inovasi potensi desa dan inovasi penemuan para pelajar.
“Inovasi yang dihadirkan dari OPD, seperti Disdukcapil mengenalkan program Sitepak, dari RSUD dengan website pelayanan, sehingga pasien tinggal mengklik untuk mengetahui jadwal praktek dokter,” jelasnya sebagaimana dikutip dari bekasikan.go.id.

Sedangkan inovasi yang ditampilkan para pelajar, di antaranya, pembuatan handsanitizer berbahan pelepah pisang, briket yang terbuat dari tumbuhan eceng gondok, minuman herbal untuk memperkuat imun tubuh dan penemuan teknoligi masa kini.
“Para peserta ini hasil dari seleksi terutama SLTA yang sudah kita dampingi dan wawancarai dan hasilnya ditampilkan pada Gelar Inovasi Kabupaten Bekasi 2021 ini,” katanya. (adv)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *