Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Dampingi Pj. Bupati Dani Ramdan Pimpin Apel Pagi BPBD Jabar

Peristiwa168 Dilihat

BeTimes.id-Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, memimpin apel pagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bersama Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincon, di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (27/09) pagi.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengingatkan agar tidak kendor menjaga prokes (protolok kesehatan) sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. “Terus memakai masker di era PPKM yang levelnya semakin turun. Ini berkaca dari berbagai Negara yang ternyata pandeminya naik lagi,” katanya.

Dani Ramdan khawatir, masyarakat sudah euphoria sekarang ini, karena kasus Covid-19 terus menurun dan warga merasa sudah divaksin. “Tapi begitu lepas masker, sebenarnya virus ini masih mengintai, sehingga tetap diingatkan supaya terus prokes 1 yaitu memakai masker untuk mengantisipasi jangan sampai ada pandemi gelombang 3 atau 4,” katanya.

Dani yang masih menjabat Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat ini juga melepas Tim Sosialisasi penggunaan masker yang akan dibagikan untuk masyarakat. Kegiatan dari BPBD Provinsi Jawa Barat tersebut dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan kembali kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincon mengingatkan, dengan adanya sosialisasi, edukasi dan pembagian masker kepada agar masyarakat kembali sadar akan pentingnya menjaga prokes terutama memakai masker, meskipun kasus Covid-19 sudah melandai.

Pihaknya menyebarkan sebanyak 45 orang personil BPBD, untuk membagikan masker dan edukasi ke masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan sasaran lokasinya yaitu Pasar Tegal Danas, SGC Cikarang, Pasar Bersih Cikarang Selatan dan Pasar Serang.
BPBD Kabupaten Bekasi membagikan sebanyak 10 ribu masker, ditambah dari BPBD Jabar 1.500 masker. Henri berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga prokes, salah satunya penggunaan masker. (adv)

Komentar