Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Berharap Atletnya Buktikan Prestasi Masksimal

Peristiwa281 Dilihat

Suasana pembukaan PON XX Papua. (ant)

BeTimes.id-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi Reza Lutfi berharap atlet Kabupaten Bekasi bisa menunjukan prestasi maksimal untuk Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX/2021 Papua.

Hal itu diungkapkannya setelah olahraga multi evenet empat tahunan tingkat nasional, resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Inambe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10).

“Antusias masyarakat sangat besar. Pertandingan di beberapa cabang olah raga sudah dilakukan sebelum pembukaan. Beberepa atlet kita sudah berhasil menyumbangkan medali untuk Jawa Barat,” ujar Reza di Posko Utama Jawa Barat, Jalan Raya Kemiri, Primkopad Yonif 751/ BS, Kabupaten Jayapura.

Mendali emas yang diraih atlet Kabupaten Bekasi, kata reza, per 1 Oktober yakni dua medali emas dari Cabor Judo dan dari Gantole.
“Tiga medali emas sudah disumbangkan atlet Kabupaten Bekasi, tiga lainnya, ada perak dan perunggu. Jadi kalau dihitung dengan perak dan perunggu, atlet kita sudah menyumbang lebih dari lima medali,” bebernya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id.

Dikatakan, dalam pelaksanaan PON XX Papua atlet Kabupaten Bekasi terkendala dalam proses latihan. Pasalnya, atlet tidak bisa melaksanakan latihan atau adapatasi venue, sebelum melakukan pertandingan.
“Atlet tidak bisa melakukan latihan terlebih dahulu karena keterbatasan waktu. Itu saja kendalanya. Selebihnya, disini luar biasa. Atlet bisa istirahant dan kami belum ditemukan adanya keluhan para atlet,” imbuhnya.
Ditegaskan, atlet peraih medali pada PON XX/2021, akan memperoleh bonus. “Untuk atlet peraih medali akan memperoleh bonus. Hanya saja masalah jumlahnya, masih akan didiskusikannya,” tukasnya. (*)

Komentar