Melaju ke Final, Adisty Gracelia Optimis Sabet Emas

Peristiwa553 Dilihat

Atlet Muay Thai, Adisty Gracelia Lolaroh

BeTimes.id-Atlet Muay Thai Kabupaten Bekasi yang juga andalan Jawa Barat, Adisty Gracelia Lolaroh membuktikan kemampuannya dengan menembus babak final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua di Sasana, Gor STT Gidi, Sentani Papua.

Dalam semi final Sabtu (1/10), Atlet asal Maluku di KO dengan waktu 1,20 detik yang merupakan pengalaman pertamanya dalam pencapaian pertandingan singkat saat tampil di kancah nasional.

Multievent yang dihadapinya saat ini memang menjadi pembuktian atas latihan selama menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat dan latihan khusus di Kabupaten Bekasi.
Dalam persiapan menghadapi tiap pertandingan, Adisty yang turun pada Kelas 60 Kilogram Putri ini terus mempersiapkan diri. Bahkan, ia optimis bisa membawa pulang medali Emas ke Kabupaten Bekasi.
“Saya berhasil lolos ke Semifinal PON XX Kamis (30/9). Untuk merebutkan tiket masuk Final, saya semakin percaya diri bisa membawa pulang medali emas,” ujarnya.

Saat disambangi, ia mengaku memiliki persiapan tersendiri. Tekun berlatih yang membuatnya yakin dalam mencapai targetnya, meraih medali emas. “Saya yakin 200 persen sabet medali emas,” katanya.

Menurut Adisty Kans Zigi menyumbang medali emas sangat besar. Apalagi dengan kondisi fisiknya, mendukung pencapaian target. Ia pun sudah memiliki rencana tinggi yakni bisa tampil pada Sea Games untuk mengharumkan Indonesia.
“Setelah menunjukan hasil terbaik di PON XX Papua untuk mengharumkan nama baik Jawa Barat. Yang penting juara dulu di PON, mudah-mudahan berdampak baik di SEA Gamea nanti,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi Reza Lutfi menyampaikan, khans meraih medali emas pada PON sangat terbuka lebar bagi atlet binaannya itu.

Secara persiapan dan mental Adisty sudah sangat matang dan memang tidak ada lawan pada PON yang dihadapinya ini. “Saya sangat yakin, Adisty bisa meraih medalie Emas,” singatnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id.

Informasi yang diperoleh, Adisty akan menghadapi NTT pada Final tanggal 4 Oktober 2021. (adv)

Komentar